Smart Parenting Bagi Orang Tua dalam Membentuk Karakter Anak di Era Digital

2 min read

MAALHIKMAHPASRUJAMBE.SCH.ID, Pasrujambe – Smart Parenting merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah (MA) AL-Hikmah Pasrujambe bagi orang tua (wali murid)  guna membentuk karakter peserta didik yang dilaksanakan pada Selasa, (31/10/2023) di Aula MA Al-Hikmah Pasrujambe yang dimulai pukul 08.00 sampai selesai.

Kegiatan diawali dengan istighosah dan dilanjutkan sambutan-sambutan oleh Bapak Anas Mahfud selaku Ketua Yayasan, Ibu Nur Anita Selaku Kepala Madrasah dan Bapak Kurniawan Selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. Acara Smart Parenting di MA AL-Hikmah Pasrujambe dibagi kedalam tiga gelombang yaitu gelombang pertama kelas X (sepuluh), gelobang Kedua kelas XI (sebelas) dan gelombang ketiga kelas XII (dua belas), dengan mengambil tema : “Smart Parenting Bagi Orang Tua dalam Membentuk Karakter Anak di Era Digital”.

Waka Kesiswaan MA AL-Hikmah Pasrujambe Bapak Kurniawan menyampaikan madrasah mempunyai tata tertib yang harus ditaati oleh seluruh siswa yang menuntut ilmu di MA Al-Hikmah Pasrujambe, sebagai pendidik kami wajib mengarahkan dan mengingatkan untuk selalu mentaati peraturan yang ada.

“Aturan yang berada di MA AL-Hikmah hukumnya wajib dikerjakan oleh seluruh siswa dan siswi karena sebagai modal awal dalam membentuk karakter seorang anak maka di pandang perlu adanya kerjasama antara pihak madrasah dan pihak orang tua,” Jelasnya.

Smart Parenting gelombang pertama ini di hadiri oleh wali murid kelas X, seluruh orang tua yang hadir duduk bersama dengan anaknya untuk memudahkan bapak ibu dewan guru mengenalinya. Konsep tersebut diambil selain untuk lebih mudah mengenali juga sebagai salah satu cara agar orang tua dan anak menjadi semakin dekat.

Sementara itu. Ketua Yayasan Bapak Anas Mahfud menyampaikan Smart Parenting merupakan langkah yang kongkrit yang diberikan oleh madrasah untuk bisa bekerjasama dengan wali murid dalam mengtasi baik buruknya dunia digital ini.

“parenting education atau tentang kerjasama dengan wali murid ini memberi informasi kepada orang tua baik buruknya teknologi serta untuk saling menjaga putra putrinya. Dalam mendidik adanya kegiatan ini untuk mengajak wali murid berperan aktif dalam mendorong putra putri agar lebih semangat dalam belajar dan mengurangi penggunaan gadget telebih lagi diera yang serba teknologi ini”, Tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan pembagikan rapot sisipan oleh wali kelas masing-masing sebagai bentuk evaluasi peserta didik setelah melaksanakan Sumatif Tengah Semester.

Pewarta : Imaz Zuraini – Kelas XI A

Editor : Bayu Setiawan, S.Pd

2 thoughts on “Smart Parenting Bagi Orang Tua dalam Membentuk Karakter Anak di Era Digital

  1. sangat luar biasah, kegiatan smart parenting ini,memang perlu di adakan,bahkan bukan hanya sekali,karna semakin berkembangnya masa demi masa,akan berpengaruh dan berdampak pada perkembangan anak didik.kerjasama orang tua dan pihak sekolah sangatlah penting,untuk tercapainya.visi misi sekolah.dan dalam membentuk karakter anak yg berahlaqul karimah.karna akhlaq anak”masa kini sudah sangat”perlu arahan.semoga MA Al Hikmah semakin berjaya,semangat dan terus maju demi generasi bangsa di era mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *